Di Nagan Raya, Puluhan Truck Perusahaan Serbu BBM Bersubsidi

SUKA MAKMUE – Puluhan truck milik Wirataco Mitra Mulia (WMM) dan Irma Group menyerbu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Paya Undan Kabupaten Nagan Raya, Senin malam, 18 Juni 2012.

Puluhan truck tersebut juga sempat memacetkan ruas jalan Nasional Meulaboh – Jeuram, dan membuat antrian panjang di SPBU. Salah satu sopir kepada The Atjeh Post mengatakan perusahaan WMM tersebut milik salah satu kandidat Bupati di Aceh Barat.

“WMM ata Haji To, Irma Group ata awak Nagan (WMM milik Haji To, Irma Group milik orang Nagan),” kata seorang sopir yang tidak mau menyebutkan namanya. Haji To yang dimaksud adalah Haji Tito atau T Alaidinsyah, pengusaha yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat.

Amatan The Atjeh Post, beberapa truck tersebut bermuatan material bangunan. Selain puluhan truck milik perusahaan, mobil berplat merah juga mengantri untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

Sementara itu, Abu Hasan, pengawas lapangan di SPBU tersebut mengatakan jika pihaknya hanya bertugas mengisi bahan bakar. Selama ini, menurut Abu mereka tidak pernah mendapat sosialisasi dari pemerintah apabila BBM bersubsidi tersebut tidak diperbolehkan bagi perusahaan atau mobil berplat merah.

 “Apalagi sejumlah SPBU di Nagan Raya tidak memiliki BBM non subsidi, di Nagan hanya satu yang ada pengisian pertamax, lagipula kalau memang milik perusahaan mestinya ada tanda dan berplat hitam,” ujar Abu.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply