Di Lhoksukon, mahasiswa dan pemuda orasi dukung bendera Aceh

RATUSAN pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Aceh Utara (HIMAU) berkumpul di depan Panti Asuhan Muhammadiyah Lhoksukon, Sabtu 13 April 2013 pukul 14.30 WIB. Mereka bergerak menuju Lapangan Hiraq Lhokseumawe untuk melakukan orasi terkait lambang dan bendera Aceh.

Amatan ATJEHPOSTcom, mereka pergi beriringan mengendarai puluhan sepeda motor dan mobil sambil meneriakan, “Hidup Aceh, Hidup Bendera Aceh”. Dengan menggunakan pengeras suara mereka mengatakan, “kami mendesak Pemerintah Pusat jangan mengubah lambang dan bendera Aceh.”

Selain membawa serta bendera Aceh berlambang bulan bintang, koordinator aksi, Muzakir SHi, juga membawa serta bendera merah putih. Tampak juga beberapa siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lhoksukon masih mengenakan celana pramuka.

“Kita melakukan orasi dari Lhoksukon menuju Lhokseumawe guna mendesak Pemerintah Pusat agar tidak mengubah lambang dan bendera Aceh yang telah ada,” ujar Muzakir.

Kata dia, hari Senin 15 April 2013 mendatang, aksi serupa akan dilakukan seluruh mahasiswa seluruh Aceh secara serentak.

“Yang ikut aksi hari ini adalah HIMAU, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Pase (GEMPA), Komite Peralihan Pemuda Aceh (KPPA), Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU), Forum Mahasiswa Pirak Timu (Forma PT),” katanya.

Klik di tautan ini untuk melihat foto-foto orasi mendukung bendera Aceh.[](ma)

  • Uncategorized

Leave a Reply