Di Lhokseumawe, Semua Surat Suara Sudah Dilipat

LHOKSEUMAWE- Pekerja di kantor Komisi Independen Pemilihan Lhokseumawe telah melipat semua surat suara Pemilihan Walikota-Wakil Walikota. Sebanyak 589 surat suara rusak saat disortir, tapi pihak rekanan sudah mengirim pengganti yang rusak tersebut. 

“Surat suara Pilkada Lhokseumawe sudah dilipat semua dan akan didistribusikan ke kecamatan satu hari sebelum hari pencoblosan 9 April mendatang,” kata Komisioner KIP Lhokseumawe, Busra, saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurut Busra, jumlah surat suara Pilkada Lhokseumawe tahun 2012 yang diterima KIP dari rekanan mencapai 129.735 lembar. Jumlah itu sudah termasuk surat suara cadangan 2,5 persen. “Kalau nantinya di TPS (tempat pemungutan suara) ada surat suara yang rusak, pemilih boleh minta ganti satu kali sejauh masih ada surat suara cadangan,” katanya.

Dari jumlah itu, katanya, 589 lembar surat suara di antaranya ditemukan rusak saat disortir di kantor KIP Lhokseumawe. “Kami minta ganti pada pihak rekanan dan sudah dikirim satu kotak, lebih kurang 2.000 lembar. Kelebihan surat suara yang dikirim itu nantinya akan kita musnahkan, kita undang Muspida dan Panwas untuk ikut menyaksikan,” kata Busra.

Sedangkan surat suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh, Busra melanjutkan, sejauh ini belum diterima oleh KIP Lhokseumawe. “Jumlah pemilih di Lhokseumawe 126.571 orang tersebar di 68 desa dalam empat kecamatan. Dan, jumlah TPS 259,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply