Di Langsa, film laga lebih laris

WARGA Langsa lebih memilih film laga atau action daripada film komedi, roman atau drama. Ini terbukti dari hasil penjualan film laga yang laris dibandingkan film lainnya.

“Dalam satu bulan, saya mampu menjual 20 hingga 25 keping CD film laga ketimbang film lainnya,” kata Asril, salah seorang pedagang film dalam bentuk compact disc (CD) dan digital varsetile disc (DVD) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Langsa, kepada ATJEHPOSTcom, Minggu, 26 Mei 2013.

Di antara film laga yang dibeli masyarakat, kata Asril, dominan film action barat seperti Iron Man 3 dan lainnya. Rata-rata peminat film laga tersebut dari kalangan remaja. “Satu keping CD atau DVD film laga saya jual Rp8.000, tapi untuk CD atau DVD musik harganya Rp5.000 hingga Rp15.000,” ujarnya.

Namun demikian, menurut Asril, penjualan CD dan DVD film-film laga saat ini cendrung menurun. Ini disebabkan terkadang film-film action itu sudah tayang di layar televisi. “Jadi yang dibeli hanya CD film laga yang belum pernah tayang di tivi,” kata dia.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply