Di Kutacane, Zaini Abdullah akan Beri Kuliah Umum dan Dipeusijuek

KUTACANE – Calon Gubernur Aceh dari Partai Aceh Zaini Abdullah direncanakan memberikan kuliah umum di Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh Tenggara pada Rabu 29 Februari 2012 (bukan hari ini). Acara tersebut kerjasama antara Barisan Intelektual Muda Aceh, UGL, dan Yayasan Pendidikan Jamidun Yahya Kutacane.

“Rencananya kuliah umum ini akan diikuti oleh sekitar 2000 orang peserta,” kata Ahmadi Muhammad Hasan, Juru Bicara BIM Aceh di Kutacane, Selasa 28 Februari 2012. Kuliah umum tersebut akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Ahmadi menambahkan, pada kuliah umum nanti Zaini Abdullah akan menyampaikan beberapa hal terkait perdamaian dan pembangunan Aceh di masa depan. “Salah satunya tentang poin-poin pembangunan dalam MoU Helsinki yang saat ini belum terimplementasikan,” kata Ahmadi.

Usai memberikan kuliah umum, Zaini bersama pasangannya Muzakir Manaf akan dipeusijuek (tepung tawar) secara adat Alas.

Arbiansah, Ketua Partai Aceh wilayah Aceh Tenggara mengatakan, prosesi peusijuek tersebut sebagai simbol bahwa dr. Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf merupakan warga kehormatan masyarakat Alas.

“Segala sesuatu sedang kita persiapkan, rencana kita prosesi itu akan dihadiri oleh 2000-an simpatisan yang datang dari seluruh Aceh Tenggara,” kata Arbiansah yang juga ketua tim pemenangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf di Aceh Tenggara. []

  • Uncategorized

Leave a Reply