Di Bireuen, 11 Pasangan Calon Mengambil Formulir Pendaftaran

BIREUEN – Kandidat calon bupati dan Wakil Bupati Bireuen pada Pilkada 2012 sepertinya bakal lebih ramai dari pilkada 2007 lalu. Hingga Rabu 8 Februari 2012, sudah 11 formulir pendaftaran bakal calon diambil tim sukses masing-masing pasangan.
 
Jumlah tersebut diprediksi bertambah lagi karena ada pasangan bakal calon yang sudah menyatakan diri ikut serta tapi belum mengambil formulir pendaftaran. Semisal kandidat yang diusung partai politik.
 
Mukhtaruddin, Anggota KIP Bireuen membenarkan jumlah formulir yang diambil tersebut. "Saat pengambilan nama mereka tercatat utusan pasangan yang mana. Jadi bukan sekedar ambil, meski nanti mungkin batal ikut,” ujar Mukhtaruddin, Rabu sekitar pukul 15.30 WIB.
 
Kata Mukhtaruddin, formulir pendaftaran tidak mesti harus diambil di KIP, karena bisa saja didownload di internet. Dari perkembangan terakhir dia meyakini pasangan yang maju melalui jalur independen mencapai di atas tujuh pasang calon. “Tadi pagi sudah tiga pasangan serahkan berkas dukungan,” katanya.
 
Sedangkan pasangan yang diusung partai politik secara aturan yang dipastikan  dapat mengusung pasangan calon adalah Partai Aceh karena menguasai 25 dari 35 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen.
 
“Partai lainnya tidak ada yang dapat mengusung bakal calon, kecuali berkoalisi,” ujar Mukhtaruddin. Sisa kursi di DPRK Bireuen dimiliki Partai Demokrat empat kursi, PAN dua kursi, PPP dua kursi, Partai Bersatu Atjeh satu kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera satu kursi.[ ]

  • Uncategorized

Leave a Reply