Di Banda Aceh, Nonton Bareng Partai Perdana Euro Sepi Penonton

Pertandingan pembuka Euro  2012 antara  Polandia melawan Yunani terkesan biasa saja di Banda Aceh. Meski banyak warung kopi yang telah menyiapkan layar lebar untuk nonton bareng, namun tak banyak pengunjung yang hadir. 

Seperti di salah satu warung  di seputaran Batoh,  Leung Bata, Banda Aceh, warung  Black Coffe yang sering dipenuhi penggemar sepak bola saat pertandingan liga-liga Eropa, kali ini terlihat sepi.

Salah satu pekerja Black Coffe, Mansur mengatakan kurangnya pengunjung di partai pembuka Uero karena tim yang berlaga tidak di  favoritkan banyak orang. “Sehingga minat untuk menyaksikannya juga rendah,” ujarnya.

Namun, Mansur tak risau. Sebab, pengalaman saat piala dunia tahun lalu, warungnya sempat sepi di awal, namun berubah ramai saat masuk babak 16 besar. 

Selain Black Coffe, beberapa warung lain di kawasan itu juga terlibat sepi. Banda Kupi, Paris Kupi dan Mont Kupi yang biasanya jadi tempat favorit nonton bareng, bernasib serupa dengan Black Coffe. 

Salah satu pengunjung warung Banda Kupi, Asri mengatakan, hal itu terjadi karena pertandingan perdana tidak menghadirkan pemain bintang. "Saya yakin ketika tim yang banyak pemain bintang berlaga pasti banyak yang menyaksikan,” ujarnya. []

  • Uncategorized

Leave a Reply