Di Aceh Timur, Peringatan 4 Desember Dilakukan di 3 Titik

IDI – Komite Peralihan Aceh (KPA) Daerah IV, Wilayah Peureulak menggelar acara syukuran dan doa bersama di lapangan bola kaki Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur.

Dalam sykuran dan doa bersama tersebut tergabung dalam 7 Sagoe yakni, Sagoe Alue Ie Mirah, Kuta Binje, Bagok, Idi Cut, Idi Rayeuk, Keude Geurubak dan sagoe Peudawa. Selain acara syukuran dan doa bersama, KPA juga memberi santunan kepada anak yatim.

"Setiap sagoe membawa anak yatim sekitar 15 sampai 20 orang," ujar Ketua KPA Daerah IV Wilayah Peureulak, Nurdin Ben Aji alias Din Mando, Senin 3 Desember 2012.

Sementara itu, Tgk Usman Alias Posmen dari KPA Daerah II, Wilayah Peureulak, Kecamatan Simpang Ulim Kepada ATJEHPOSTcom mengatakan, pada Tanggal 4 Desember 2012, mereka akan mengelar acara syukuran dan doa bersama yang bertempat di Masjid Baitul Karim, kecamatan setempat.

Selain mengelar acara syukuran dan doa bersama, KPA Daerah II tersebut juga memberi arahan kepada sesama KPA, PA dan masyarakat dan menyantuni anak yatim dengan bingkisan dan makan bersama.

Katanya, KPA Daerah II terbagi tujuh Sagoe, yaitu; Blang Seunong, Pante Rambong, Lhok Nibong, Simpang Ulim, Madat dan Sagoe Paya Naden.

Dia berharap, dengan kondisi sekarang masyarakat serta semua komponen selalu menjaga perdamaian.

"Sehingga tercapainya apa tujuan masyarakat sejahtera dan terjaganya MoU," ujar Tgk Usman, seraya menyebutkan juga mendukung apa saja yang selama ini diputuskan oleh Gubernur Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Di sisi lain, KPA Daerah I Peureulak, Aceh Timur menggelar acara syukuran dan doa bersama juga menyantuni anak yatim serta makan bersama. Acara tersebut di pusatkan di makam Dr. Zubir yang berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.(bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply