Di Aceh Timur, Jembatan Antar Kecamatan Rusak Parah

IDI TUNONG – Sebuah jembatan antar kecamatan di Desa Blang Siguci, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, rusak parah. Akibatnya, jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan sekaligus di kabupaten itu kini sulit dilalui.

Amatan Atjeh Post, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Idi Tunong dan Kecamatan Banda Alam serta Indra Makmur ini kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Penyangga jembatan sudah ada yang patah, pun dengan lantai jembatan yang terbuat dari kayu juga sudah tercerabut dari badan lantainya. Saat mobil melintas, jembatan juga tampak mulai goyang.

Kondisi ini, menurut pernyataan supir yang lewat di jembatan itu, rentan mengundang bahaya. “Yang jelas kalau melewati jembatan ini butuh dan harus ekstra hati-hati, karena kalau ban kita meleset sedikit dan patah papan lantai jembatan akibatnya bisa fatal, apalagi saat melintas di malam hari, “ujar Usman, saat dijumpai Atjeh Post, Rabu, 2 Mei 2012.

Padahal, kata Usman, pemerintah sudah membangun jembatan lainnya sebagai pengganti jembatan ini. Namun, entah mengapa, katanya, jembatan yang dibangun sejak 2011 itu belum rampung hingga saat ini.

Usman mengharapkan agar Pemerintah Aceh Timur melalui dinas terkait agar segera turun tangan memperbaiki jembatan itu agar tidak lagi membahayakan warga yang melintasinya. []

  • Uncategorized

Leave a Reply