Dewan Prihatin Hasil UN SMA Aceh Selatan Paling Rendah

DEWAN Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan mengaku prihatin dengan mutu pendidikan kabupaten itu. Pasalnya, hasil UN SMA sederajat menempatkan Aceh Selatan sebagai kabupaten paling banyak siswa tidak lulus di Provinsi Aceh tahun 2014.

“Provinsi Aceh paling rendah dari seluruh Indonesia. Sedangkan Aceh Selatan paling rendah di Aceh. Kondisi ini sangat menyedihkan dan memprihatinkan,” kata Zirhan SP, anggota DPRK Aceh Selatan kepada ATJEHPOSTcom, Selasa 20 Mei 2014.

Menurutnya, kondisi ini membuat pendidikan di Aceh Selatan kian terpuruk. Dinas terkait diminta segera melakukan evaluasi guna memperbaiki mutu pendidikan di sana.

Selama ini, kata dia, pola pembelajaran di Aceh Selatan seperti kehilangan arah. Dimana, Pemkab Aceh Selatan terlalu fokus pada pembangunan fisik, seperti gedung dan mobiler sekolah.

“Tetapi mereka melupakan pembaikan mutu. Ini yang sangat kita sesalkan. Ke depan harus ada evaluasi menyeluruh untuk meningkatkan mutu ini,” ujar dewan dari Partai Aceh ini lagi.

Berita terkait:

Siswa Aceh Selatan Tertinggi Tidak Lulus UN SMA di Aceh

  • Uncategorized

Leave a Reply