Dewan Aceh: Pemerintah Wajib Majukan Pendidikan Dayah

PEMERINTAH Aceh wajib memajukan pendidikan dayah di seluruh Aceh untuk menjamin adanya penyelenggaraan pendidikan yang islami di sekolah.

"Kami harapkan kepada Pemerintah Aceh baik pemerintah kabupaten/kota wajib memajukan pendidikan dayah serta menjamin penyelenggaraan pendidikan yang islami di sekolah berdasarkan prinsip syariat Islam di Aceh," ujar Ketua Komisi G DPRA, Tengku Ramli Sulaiman saat menyampaikan rancangan qanun Aceh tentang pokok-pokok Syariat Islam di Gedung DPRA, Banda Aceh, Rabu, 24 September 2014.

Selain itu, anggota komisi juga menginginkan agar setiap peserta didik yang beragama Islam wajib mampu membaca Alquran. Hal ini dilakukan demi menegakkan serta menghapus buta Alquran bagi generasi muda di Aceh.

"Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan untuk ke depannya Aceh memiliki generasi penerus yang berkualitas secara keilmuan dan berakhlak terpuji," ujarnya.

Menurutnya kemajuan di sebuah daerah itu tidak terlepas dengan adanya kualitas dari pemimpinnya. 

"Oleh karena itu, demi kemajuan Aceh ke depan, seorang pemimpin di Aceh haruslah dipilih dan memiliki kriteria yang sesuai dengan prinsip syariat Islam."[]

  • Uncategorized

Leave a Reply