Demokrat Menang Pemilu 2014, Anas Janji Akan Gundul

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, berjanji akan memangkas habis rambutnya jika Demokrat menang dalam Pemilu 2014.

"Saya janji akan potong gundul. Saya juga ajak Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, untuk sama-sama gundul," kata Anas ketika berpidato dalam acara Pelantikan Pengurus DPC PD Se-Jatim di Gelora Pancasila Surabaya, Minggu 11 November 2012.

Komitmen dan optimisme Anas ini meyakinkan kader Demokrat bahwa kemenangan dalam pemilu harus diraih. Dia berharap DPC dan DPD di semua daerah mulai saat ini merancang rencana kerja dan segera diwujudkan.

"Semua kader harus siap menyongsong Pemilu 2014. Kalau sudah siap, seluruh piranti untuk Pemilu sudah tidak diperdebatkan lagi, termasuk strategi politik memenangkan Pemilu. Ini berlaku di semua lini dan daerah," kata Anas.

Dia juga meminta DPC dan DPD segera menyiapkan kader yang akan dicalonkan sebagai anggota legislatif sesuai daerah pemilihan. Petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis juga telah disiapkan sebagai referensi agar menempatkan kader yang tepat.

"Kami yakin kader di Jatim sangat loyal dan siap memenangkan Partai Demokrat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing. Kalau Jatim berhasil, yakinlah virus keberhasilan akan menyebar ke seluruh Indonesia," tegas mantan anggota KPU Pusat itu.

Anas menyampaikan bahwa politik bukan hanya melaksanakan musyawarah partai dari daerah sampai nasional atau melaksanakan sidang-sidang dan pilkada. Tetapi politik adalah mengurus hajat hidup orang banyak. "Itu sebabnya DPD harus punya isu lokal, yang bisa dibahas dan diurus dengan baik," kata Anas.

Dan, semua kader Demokrat–baik di eksekutif maupun legislatif–harus mampu menunjukkan prestasi terbaik. Jika tidak, kader yang bersangkutan harus rela tersisih.|sumber:vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply