Demo ‘Tandingan’ KPA-KMPA di Kantor Bupati Aceh Timur

Demo ‘Tandingan’ KPA-KMPA di Kantor Bupati Aceh Timur

IDI RAYEUK – Hanya berselang 15 menit setelah seratusan mantan kombatan Aceh Timur meninggalkan lokasi unjuk rasa di kantor Bupati Aceh Timur, muncul demo ‘tandingan’ dengan massa yang lebih besar yang merupakan gabungan dari organisasi Komite Peralihan Aceh dan Komite Mahasiswa Pemuda Aceh (KMPA) Aceh Timur.

Amatan portalsatu.com di lapangan, massa mulai tiba di area kantor Bupati Aceh Timur sekitar pukul 11:15 WIB siang ini, Senin, 3 Agustus 2015.

Aksi ini digelar untuk mendukung Pemerintah Aceh Timur yang saat ini dipimpin oleh Bupati Hasballah M. Thaib dan Wakil Bupati Syahrul Syamaun untuk periode 2012-2017.

Dalam salah satu spanduk yang diusung peserta aksi bertuliskan “Pemuda dan mahasiswa siap mendukung Pemerintahan Aceh Timur dalam menjalankan dan menuntaskan program pembangunan”.

Massa demo ‘tandingan’ ini diperkirakan mencapai seribuan orang. Hal ini terlihat dari banyaknya massa yang datang ke lokasi menggunakan sejumlah kendaraan roda empat. Di antara mereka juga terlihat kaum ibu yang jumlahnya terbilang banyak.

Sebuah mobil bak terbuka digunakan para pendemo sebagai panggung untuk berorasi. Di antara mereka yang berada di atas panggung, terlihat Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Ajad.[] (ihn)

Foto: Aksi damai massa KPA dan KMPA Aceh Timur mendukung Pemerintah Kabupaten Aceh Timur periode 2012-2017 @portalsatu.com/Maulana Amri

Leave a Reply