Delapan tahanan Polres Aceh Tengah kabur tadi pagi

DELAPAN tahanan Polres Aceh Tengah melarikan diri, Senin 23 September 2013. Mereka berhasil kabur setelah menjebol atap ruang tahanan sekitar pukul 04.00 WIB. Namun aksi melarikan diri tersebut terekam CCTV dan diketahui petugas pada pukul 06.00 WIB.

"Mereka ini berada dalam satu ruang tahanan. Tapi tiga di antaranya sudah berhasil kita tangkap," ujar Kapolres Aceh Tengah AKBP Artanto saat dikonfirmasi ATJEHPOSTcom, Senin 23 September 2013.

Dia mengatakan satu tahanan bernama Suardi bin Amat warga Ramong, Kecamatan Permata Bener Meriah berhasil ditangkap saat bersembunyi di sebuah bangunan yang jaraknya tak jauh dari Mapolres setempat. Tahanan kasus pencurian ini tak bisa lari jauh karena mengalami luka di bagian kakinya saat meloncati tembok belakang Mapolres.

"Tahanan yang lain, Marzuki Saputra bin Sofyan Yunus warga Geudong, Aceh Utara, kasus penganiayaan, kita tangkap sekitar pukul 09.40 Wib di daerah perbatasan kilometer 35," ujarnya.

Tahanan lainnya, kata dia, bernama Mustika Yuza warga Kelitu, Bintang, Aceh Tengah, kasus narkotika. Dia ditangkap di kawasan Bener Meriah.

Pihaknya, kata Artanto, masih menyelidiki terkait kaburnya ke delapan tahanan tersebut. Dia menyebut nama-nama yang masih buron adalah Faisal bin Samsul Bahri warga Kebayakan, Aceh Tengah, merupakan tahanan kasus KDRT. Selain itu, Iamam Jarjani warga Uning, Pegasing, Aceh Tengah, terkait kasus pencurian, Arjani Als bin Mahmuddi warga Lawe Hijo, Bambel, Aceh Tenggara terkait kasus penipuan, Fadli Ariga bin M Yusuf warga Atang Jungket, Pegasing, Aceh Tengah terkait kasus pencurian dan pengrusakan, dan Tofik Solihin bin Didi Afandi warga Lemah Burbana, Bebesen, Aceh Tengah terkait kasus narkotika.

Pantauan ATJEHPOSTcom di Mapolres Aceh Tengah, atap bagian luar ruang tahanan tampak jebol.

Diperkirakan para tahanan kabur dari tempat tersebut. Tembok bagian belakang Mapolres yang memakai kawat duri juga tampak bekas darah. Di lantai bawah tembok masih terlihat jelas ceceran darah. Seluruh tahanan diperkirakan kabur dengan melompati tembok tersebut.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply