Datang terlambat, Puluhan PNS di Bireuen terjaring razia

TERLAMBAT masuk kerja, puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah dinas di Bireuen, terjaring razia Satpol PP dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bireuen. Razia digelar di pintu masuk Kantor Pusat Pemkab Bireuen, Rabu pagi 6 Maret 2013.

Razia terhadap PNS itu digelar pukul 08.30 Wib melibatkan sejumlah petugas Satpol PP dan WH Bireuen. Razia dipimpin Teguh, Kasub Bagian Umum dan Kepegawaian BKPP Bireuen.

Pegawai yang terlambat masuk kerja dicatat namanya dan unit kerja untuk bahan evaluasi. Hingga pukul 09.30 wib, masih ada saja PNS yang baru datang.

"Nama pegawai dicatat untuk dicocokkan dengan data PNS yang terlambat pada razia sebelumnya, supaya diketahui apakah yang terlambat itu orang yang sama atau bukan, selain itu nama pegawai yang terlambat akan diserahkan kepada pengambil kebijakan guna menentukan sanksinya," ujar Teguh.

Wakil Bupati Bireuen, Mukhtar, yang sempat mengamati razia PNS di pintu masuk kantor itu, kepada ATJEHPOSTcom mengatakan razia digelar untuk penegakan disiplin PNS dan honorer.

Razia, kata dia, akan tetap dilakukan setiap Senin pagi, sedangkan hari lainnya akan dilakukan secara acak. Selain di Kantor Pusat Pemkab Bireuen, BKPP akan melakukan hal sama di dinas, badan dan kantor.

"Dari razia-razia yang terus digelar, kini tingkat kedisiplinan pegawai Pemkab Bireuen lebih baik dari sebelumnya, bukan hanya di dinas dan setdakab, di kantor camat juga disiplin pegawai semakin meningkat," ujar Wakil Bupati Mukhtar.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply