Data sementara kerusakan dan korban gempa di Aceh Tengah

POSKO tanggap darurat Aceh Tengah kembali merilis data sementara dampak gempa 6,2 Skala Richter. Data ini hanya mencakup beberapa kecamatan di Aceh Tengah seperti Bebesan, Ketol, Silih Nara, Bies dan Kebayakan.

Hingga Kamis sore, 4 Juli 2013, kata petugas media center posko, Azani Gayo, jumlah sementara korban meninggal dunia 19 orang.

"Korban yang mengalami luka berat delapan orang dan luka ringan 14 orang. Sedangkan korban yang mengalami luka dan harus dirawat inap sebanyak 106 orang serta rawat jalan 50 orang," ujar Azani.

Selain itu, kata dia, rumah penduduk yang rusak berat 1.899 unit dan rusak ringan 2.828 rumah. Sedangkan gedung dan kantor pemerintahan yang rusak berat 28 bangunan serta rusak ringan 39 bangunan.

"Jenis kantor dan gedung meliputi kantor desa, gedung serbaguna, gedung PKK, PAUD, UPTD, kantor kecamatan, rumah penyuluh dan Kantor BTT," ujar Azani.

Adapun bangunan sarana pendidikan yang rusak berat sebanyak 25 bangunan dan rusak ringan 32 bangunan. Sarana pendikan meliputi sekolah, Taman Pendidikan Alquran dan kampus.

Lalu, sarana kesehatan yang rusak berat 20 bangunan dan rusak ringan 15 bangunan. Sarana kesehatan meliputi Polindes, Puskesmas, Puskesmas pembantu, dan lain-lain.

Terakhir, masjid yang rusak berat sebanyak 64 unit dan rusak ringan 51 unit.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply