Darwati: Sikap Mualem Cerminkan Kepribadian Pemimpin yang Memihak Rakyat Aceh

ANGGOTA DPR Aceh, Darwati A. Gani menyambut baik pernyataan Ketua Umum Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf yang meminta dewan mengutamakan kepentingan rakyat dalam membahas anggaran. Politisi Partai Nasional Aceh (PNA) ini hadir dalam acara Kupi Beungoh bersama seluruh anggota DPRA di tempat Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem di Blang Padang, Banda Aceh, Selasa pagi 5 Januari 2015.

Darwati mengatakan, Mualem menunjukkan sikap yang benar-benar mencerminkan keperibadian sebagai pemimpin yang memihak kepada rakyat. "Saya sangat mendukung sikap Mualem yang benar-benar punya komitmen besar untuk mensejahterakan rakyat,” kata Darwati kepada ATJEHPOSTco.

“Selaku anggota dewan kita juga berharap agar setiap anggaran yang dikucurkan benar-benar diperuntukkan untuk kepentingan rakyat banyak, tidak memihak untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu," ujar.

Darwati juga menuturkan, usulan Mualem akan mampu dijalankan oleh setiap anggota dewan yang bersama-sama mengawasi segala kucuran dana agar tepat sasaran. Pasalnya, dengan adanya komitmen anggota dewan dalam mengawasi kucuran dana ini dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh.

"Ya apabila ada yang tidak wajar, kami akan minta dirasionalkan kembali sehingga anggaran itu benar-benar tepat sasaran," ujar istri Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh periode 2007-2012 ini lagi.

Diberitakan sebelumnya, Mualem, meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh untuk mencoret seluruh mata anggaran yang dianggap tak efektif, efisien serta tak memihak masyarakat. "Hana urusan ngon po nyoe po jeh (tidak ada urusan dengan orang ini orang itu –siapapun)," kata Mualem.  "Nyoe numpang mantong siat bak rumoh wagub (pinjam sebentar di rumah wagub)," kata Mualem yang saat ini adalah Wakil Gubernur Aceh. 

Pertemuan ini dihadiri para pimpinan DPR Aceh, seperti Teungku Muharuddin, Sulaiman Abda, Teuku Irwan Djohan, serta sejumlah ketua fraksi lainnya.“Meunyoe na mata anggaran hana memihak masyarat, Silahkan dicoret. Bek ragu-ragu. Nyoe lon peugah haba atas nama Ketua Umum Partai Aceh. Lokasi mantong di rumoh Wagub (Kalau ada mata anggaran yang tidak memihak raya, silahkan dicoret. Jangan ragu-ragu. Saya katakan atas nama Ketua Umum Partai Aceh),” kata Mualem dalam sambutannya. []

  • Uncategorized

Leave a Reply