Dandim dan Bupati Aceh Jaya Panen Padi Raya

Dandim dan Bupati Aceh Jaya Panen Padi Raya

LAMNO – Dandim 0114 dan Bupati Aceh Jaya bersama Forkompimda, tokoh masyarakat dan para petani melakukan panen raya padi kegiatan Peningkatan Mutu Intensifikasi (PMI) 2015 di Desa Datar Luas, Krueng Sabe, Aceh Jaya, Kamis, 3 September 2015.
Panen dilakukan di lahan milik kelompok tani Usaha Bersama dengan luas lahan seluas 25 hektar.
Dalam kesempatan tersebut Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Jaya, M. Jamin, mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa dan Kodim 0114/Aceh Jaya yang telah membina petani dan turun langsung sebagai penyuluh.
“Demi memajukan pertanian dan pencapaian swasembada pangan,” kata M. Jamin.
Sementara itu, Dandim 0114/ Aceh Jaya, Letnan Kolonel Inf Deki Zulkarnaen  mengatakan lahan yang luas harus dimanfaatkan dan dikelola secara maksimal. Apalagi pemerintah berkomitmen mendukung dan memberikan bantuan pertanian untuk program swasembada pangan.
“Dalam waktu 3 tahun kita harus berdiri di kaki sendiri dihadapkan dengan permasalahan pangan yang kebutuhannya semakin meningkat dikarenakan jumlah penduduk yang makin besar,” ujarnya.
Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman menambahkan pemerintah akan berupaya menunjang peralatan pertanian agar lebih efisien.
“Ke depan akan kita tingkatkan lagi infrastruktur pendukung pertanian. Selain padi kita juga akan meningkatkan komoditi hasil pertanian lainnya,” katanya.[]

Leave a Reply