Dandim Aceh Timur: Timses Jangan Halalkan Segala Cara!

LANGSA – Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Hasan mengatakan kepada seluruh Tim Sukses (Timses) Calon Gubenur dan Wakil Gubenur, Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Calon Walikota dan Wakil Walikota,agar tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan calon yang didukungnya.

"Selain itu, jangan juga ada satupun timses yang melakukan intimidasi, ancaman, dan pemaksaan kehendak kepada rakyat," tegas Dandim di hadapan sejumlah wartawan dalam temu pers, Sabtu, 7 April 2012, di aula Makodim Langsa.

Lanjut Dandim, para kandidat yang maju juga harus siap menerima apapun hasil pilihan rakyat nantinya, baik menang-ataupun kalah. "Bagi yang menang untuk menghargai yang kalah, begitu juga bagi yang kalah harus menghormati dan mendukung yang menang," pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menegaskan kepada seluruh anggota TNI diwilayah Kodim 0104 Aceh Timur untuk bersikap netral. Hal ini bedasarkan TAP MPR No.VII /MPR/2000, TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan UU RI No.34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. []

  • Uncategorized

Leave a Reply