Dandim 0103 Aceh Utara Akan Bedah Sembilan Rumah Miskin

KOMANDAN Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan akan membedah sembilan rumah miskin di Desa Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu pada Selasa, 9 Desember 2014 mendatang. Mereka juga akan merenovasi Dayah Nurul Hikmah pimpinan Tengku M Daud Usman.

“Untuk Dayah Nurul Hikmah akan kita renovasi kamar tidur, musholla dan balai pengajian,” ujarnya kepada ATJEHPOST.co, Rabu, 3 Desember 2014.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu direncanakan akan dihadiri Muspida Plus Aceh Utara dan akademisi. Kesembilan rumah tersebut dipilih berdasarkan hasil survey lapangan dengan tujuan membantu masyarakat miskin, yang tinggal di rumah tidak layak huni.

Menurut Letkol Inf Iwan, desa tersebut dipilih karena sejak September hingga Oktober pihaknya telah membuka 40 Hektar area (Ha) lahan kedelai. Pengerjaan lahan itu dilakukan bersama-sama, sedangkan hasilnya dikembalikan kepada masyarakat.

“Pengerjaan kita lakukan dengan pola kerja mengajak masyarakat dan akademisi secara bergantian. Hal itu bertujuan memunculkan jiwa sosial kaum muda akademisi,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply