Dahlan: Saya tidak simpan dolar, tidak tahu uang saya berapa

PEMERINTAH telah mengimbau para pengusaha kaya untuk menukar dolar Amerika ke dalam mata uang rupiah atau mengalihkan dana mereka yang ada di luar negeri. Tujuannya untuk menyelamatkan ekonomi nasional sekaligus memperkuat nilai tukar rupiah.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku tidak pernah menyimpan atau investasi harta dalam bentuk dolar AS. Bahkan Dahlan mengaku tidak mengetahui jumlah uang yang dia punya.

"Saya tidak, betul-betul tidak punya dan simpanan dolar. Saya saja tidak tahu uang saya ada berapa," kata Dahlan di Kantor Surveyor Indonesia, Jakarta, Kamis 29 Agustus 2013.

Untuk mengelola keuangannya, Dahlan mengaku telah menunjuk seorang direktur keuangan pribadi yang mengatur dan mengelola keuangannya. Mantan dirut PLN ini juga mengaku tidak pernah menanyakan jumlah uang yang dia simpan.

"Saya tidak pegang uang saya, uang saya saya minta urus direktur keuangan mengurus keuangan pribadi saya. Itu sepenuhnya saya serahkan ke dia. Saya ini seperti orang digaji untuk memenuhi keperluan saya, uang saya juga diputar tapi tidak ada dalam bentuk dolar," katanya.

Dahlan mengaku tidak terlalu memikirkan masalah uangnya, yang terpenting segala kebutuhannya tercukupi.

"Saya harus tanya dia dulu. Di Danareksa berapa, investasi berapa. Yang penting saya bisa makan, beli baju, sepatu. Saya tidak tanya, dia lapor tiap bulan." | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply