Dahlan Iskan Tolak Beri Tambahan Modal untuk Pegadaian

Menteri BUMN Dahlan Iskan menolak memberikan dana segar berupa Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Pegadaian. Menurutnya perusahaan pelat merah tersebut sudah kuat dan sudah cukup dana untuk berkembang. "Tidak akan ada PMN untuk Pegadaian," ungkapnya ketika ditemui di Jakarta, Minggu, 14 Oktober 2012.

Dia menilai dana pemerintah tidak dibutuhkan perusahaan karena untuk berkembang perusahaan bisa menggunakan dana internal mereka tanpa harus bergantung negara. "Mereka itu sudah kuat, untuk ekspansi sudah kuat," tegas Dahlan.

Sebelumnya, pegadaian mengklaim tengah mengalami pertumbuhan yang pesat. Untuk mendukung pertumbuhan dan melakukan ekspansi usahanya tersebut, Pegadaian mengaku membutuhkan tambahan modal dari pemerintah. Tidak tanggung-tanggung, Pegadaian berharap bisa mendapat dana segar Rp 2 triliun dari pemerintah sebagai bentuk dukungan terhadap ekspansi bisnisnya.

Direktur Utama Pegadaian Suwhono berharap, pemerintah sebagai pemegang saham dapat memberikan dana segar tersebut. Bentuknya Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk tahun depan.

"PMN sekitar Rp 2 triliun kita butuhkan. Sesuai dengan perkembangan usaha Pegadain. Bukan karena Pegadaian kekurangan modal, ini karena pegadaian lagi on going," kata Suwhono di Yogyakarta. Kamis, 11 Oktober 2012 lalu.

Dia beralasan, suntikan dana Rp 2 triliun tersebut akan digunakan untuk mendukung aksi perseroan dan perluasan lini usaha. "Tujuannya untuk pengembangan usaha Pegadaian," katanya. |sumber:merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply