Crespo: Higuain dapat beradaptsi dengan cepat

MANTAN pemain tim nasional Argentina, Hernan Crespo, menyatakan Gonzalo Higuain, penyerang Napoli, tidak akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Italia. Sebab, atmosfernya tidak berbeda jauh dengan di Argentina.

"Sepak bola Italia mempunyai tempat spesial tersendiri di hati para pemain Argentina," ujar bekas pemain Parma, AC Milan, dan Chelsea itu kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Sabtu, 27 Juli 2013. "Kami merasa seperti di rumah sendiri."

Higuain datang ke Napoli setelah klub milik Aurelio De Laurentiis ini menyerahkan duit sebesar Rp 501 miliar kepada Real Madrid. Partenopei menggaet pemain asal Argentina itu untuk menggantikan peran dari Edison Cavani yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Crespo yakin Higuain mampu menjadi mesin gol seperti Cavani. Pasalnya, dia adalah penyerang top. "Higuain adalah seorang pencetak gol jitu," ujar Crespo. "Tapi, dia bisa membantu pemain seperti Hamsik, Insigne, dan Callejon untuk mencetak banyak gol."

Selama tujuh musim berkostum Madrid, Higuain tergolong sebagai pemain depan yang produktif. Dari 266 pertandingan resmi, pemain yang dijuluki Pipita itu telah mengemas 122 gol. Dengan torehan golnya itu, dia masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak Madrid. | sumber: tempo

  • Uncategorized

Leave a Reply