City Kalah Akibat Buruknya Koordinasi Pertahanan

Lemahnya kordinasi lini pertahanan adalah penyebab kekalahan Manchester City dari Sunderland. Menurut pelatih City, Roberto Mancini, pemain bertahan mereka terlalu asyik membantu serangan.

Melawat ke Stadium of Light, markas Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad 1 Januari 2012, The Citizens secara dramatis takluk dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan The Black Cats dicetak Won Di-Jong di menit ke-93.

Selama pertandingan, kata Mancini, ia selalu meminta Jolean Lescott dan Vincent Kompany untuk tidak meninggalkan posnya. Namun, kedua pemain tersebut tidak mengindahkan instruksi bekas pelatih Inter Milan itu.

“Saya tahu sepak bola. Oleh karena itu, di 15 menit terakhir saya berteriak kepada Kompany dan Lescott, lalu mengatakan, 'tetap di sana, tetap di sana, jangan meninggalkan pos karena sangat berbahaya’,” paparnya. “Namun, kita justru semakin gencar menyerang dengan 10 pemain. Hal itu sangatlah tidak mungkin.”

Dengan kekalahan ini, City gagal memperlebar jarak dengan United. Padahal, pada laga sebelumnya, pasukan Sir Alex Ferguson ditaklukan 2-3 oleh Blackburn Rovers. Kini kedua tim sama-sama mengoleksi 45  poin. Akan tetapi, City unggul dalam jumlah gol dengan torehan 37 gol. Sedangkan United dengan 32 gol. | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply