Ciri-Ciri Pria Yang Berpotensi Jadi Pelaku KDRT

WANITA adalah makhluk lembut yang selalu ingin disayang, maka tidak salah jika Anda ingin memiliki pasangan penyayang dan penyabar. Tidak ada wanita yang mau menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga, baik kekerasan secara verbal apalagi fisik.

KDRT sering terjadi saat pria sudah menikahi sang wanita. Jangan salah, Anda sebenarnya bisa 'meramalkan' apakah kekasih Anda adalah pria penyabar atau suka main kasar. Bisa jadi, pria yang sedang menjalin hubungan dengan Anda terlihat baik, tetapi menyimpan bakat untuk menjadi pelaku KDRT.

Tindak KDRT tidak hanya terjadi pada wanita miskin yang berpendidikan rendah, fakta menunjukkan bahwa semua wanita dari berbagai golongan bisa mengalaminya. Inilah ciri-ciri yang bisa Anda lihat, atau minta bantuan sahabat baik Anda untuk menilai (karena wanita yang sedang jatuh cinta pikirannya sering 'kacau').

  • Sangat Baik dan Penyabar

    Siapa yang tidak bahagia mendapat pacar yang sangat baik dan penyabar? Kami tidak bilang semua pria yang baik dan penyabar adalah calon pelaku KDRT, karena mereka bisa jadi memang bersifat baik. Beberapa wanita korban KDRT sering mengatakan bahwa pasangan mereka sangat baik dan sempurna saat pertama kali berjumpa. Dia akan memperlakukan sang wanita bagai seorang ratu, dengan ribuan kata cinta dan memanjakannya luar biasa. Waspada! Inilah yang membuat sang pria merasa memiliki Anda dan bisa bertindak apa saja sebagai balasan atas kebaikan hatinya. Lihat ciri lain yang menyertainya di bawah ini.

  • Menjauhkan Anda Dari Sahabat Anda

    Setiap wanita pasti punya sahabat dekat, sahabat nempel yang sangat mengerti Anda. Coba perhatikan bagaimana kekasih Anda, apakah dia tertarik untuk mengenal sahabat Anda dan tidak canggung ketika harus makan bersama dengan sahabat-sahabat Anda/ Jika dia tampak kesal dan berusaha menjauhkan Anda dari sahabat-sahabat dengan berbagai alasan, maka Anda harus waspada. Kami yakin, Anda sudah cukup dewasa dan kenal dengan sahabat lebih lama dari dia. Selama sahabat Anda bukan pelaku kejahatan atau berpotensi merusak Anda, tindakan menjauhkan Anda dari sahabat adalah salah satu cara sang pria untuk memiliki Anda sepenuhnya dalam arti yang tidak baik

  • Posesif Berlebihan

    Harus izin kemanapun Anda pergi, dia akan marah jika Anda absen memberitahukan Anda sedang apa, dan semua hal yang Anda lakukan harus seizin dirinya. Anda tidak  boleh ini, tidak boleh itu. Mungkin Anda pernah meminta pengertiannya dan dia mengizinkan Anda, tetapi perhatikan, apakah dia melakukan ancaman, misal "Ya sudah, kamu pergi saja dengan sahabatmu itu, kalau ada apa-apa tanggung sendiri, jangan salahkan aku!" ini adalah sinyal bahwa dia tidak akan pernah menghargai keputusan Anda. Awalnya mungkin hanya mengancam, lalu berkata kasar, yang paling parah adalah tindak kekerasan.

  • Semua Hal Harus Sesuai Apa Yang Dia Mau

    "Kamu makan ini saja, supaya tidak jerawatan," atau "Kamu kenapa pakai baju seperti itu? Tidak pantas, pakai ini saja!" mungkin hal-hal sepele seperti ini diartikan bentuk perhatian bagi wanita. Mari gali lagi, seberapa sering dia meminta Anda melakukan apa yang dia mau. Apakah selama ini Anda merasa jadi orang lain demi membahagiakan dia? Pria seperti ini akan sangat posesif dan menganggap Anda sebagai 'bonekanya', boneka yang bisa dimainkan dan disakiti sesukanya.

  • Sering Minta Maaf, Tetapi Mengulangi Lagi Kesalahannya

    Dia pernah berkata kasar, hampir menampar Anda, atau bahkan memukul Anda? Ini adalah sinyal yang sangat buruk. Jika dalam masa pacaran saja dia berani, maka dia akan lebih 'gila' setelah menikah kelak. Dia bisa saja mengelak tidak sengaja atau khilaf. Perhatikan! Apakah dia mengulangi tindakan kasar (baik kata-kata maupun fisik). Biasanya pria pelaku KDRT mudah minta maaf dan menghujani pasangannya dengan kata cinta, tetapi di lain waktu dia tidak segan mengulangi perbuatannya lagi.

  • Kasar Pada Orang Lain dan Berkata Buruk

    Dengarkan setiap cerita yang dia utarakan. Jika dia sering menjelek-jelekkan orang lain, bahkan orang tua atau mantan kekasihnya dan menjadikan dirinya sebagai korban, waspada! Jika dia dengan mudah menjelek-jelekkan orang lain dan berkata buruk terhadap mereka, pria ini bisa melakukan hal yang sama pada Anda. Jika seorang pria hanya bisa melihat sisi buruk orang lain, maka di kehidupan masa depannya, hanya hal buruk yang akan dia lihat dari Anda.

Jika Anda sudah tidak nyaman, pernah mengalami kekerasan dan menemukan sinyal tidak baik di atas, pikirkan lagi kelanjutan hubungan Anda. Kebanyakan wanita yakin bahwa cinta dan pernikahan akan mengubah sikap sang pria, tetapi fakta menunjukkan sebaliknya, sikap pria seperti ini akan semakin parah setelah dia memiliki Anda dalam ikatan pernikahan.

Ladies, jangan sampai cinta membutakan hati dan mata Anda. Masih ada kok pria yang akan menjadi suami hebat, 8 Sifat Pria Yang Akan Menjadi Suami Hebat dan Pria Cerdas Terbukti Lebih Setia. | sumber: vemale.com

  • Uncategorized

Leave a Reply