Chelsea Tak Berdaya Hadapi Newcastle

CHELSEA harus menelan pil pahit ketika bertandang ke markas Newcastle United, Stadion St James Park, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu, 2 Februari 2013. Chelsea kalah 3-2 dari Newcastle.

The Blues tampil di bawah tekanan tuan rumah hampir di sepanjang babak pertama. Pasukan Rafael Benitez itu hanya mampu melancarkan serangan balik. Peluang mereka hadir di menit ke 32 lewat Demba Ba.

Mantan pemain Newcastle itu memiliki dua peluang beruntun lewat sepakan dan sundulannya. Bukannya membuahkan gol, Ba justru mendapatkan cedera parah di hidungnya. Ba pun akhirnya diganti oleh Fernando Torres.

Gawang Chelsea pun bobol di empat menit menjelang turun minum. Adalah Jonas Gutierez yang sukses memaksimalkan umpan silang Davide Santon dengan sundulan terarahnya.  Skor 1-0 untuk The Magpies bertahan hingga paruh pertama.

Pada babak kedua, The Blues berusaha meningkatkan serangan. Setelah 10 menit paruh kedua bergulir, Frank Lampard berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan keras lampard dari luar kotak penalti tak mempu dihalau Tim Krul.

Berselang enam menit kemudian, The Blues sukses membalikkan keadaan. Juan Mata melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh, setelah memaksimalkan umpan pantul dari Torres.

Akan tetapi, keunggulan Chelsea hanya bertahan tujuh menit. Berawal dari serangan balik cepat, Moussa Sissoko berhasil mencetak gol perdananya untuk Newcastle. Mantan pemain Toulouse itu berhasil meaksimalkan bola muntah hasil tendangan Yoan Gouffran.

Pada menit akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-90, Sissoko menjadi mimpi buruk Chelsea. Pemain internasional Prancis itu mencetak gol keduanya lewat tendangan keras kaki kanan. Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan. | sumber: tempo.co

Susunan pemain:
Newcastle United:
Krul; Debuchy, S. Taylor, Coloccini, Santon; Perch, Cabaye, Sissoko (Yanga-Mbiwa 90’), Jonas, Gouffran (Marveaux 84’); Cisse.

Chelsea:
Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Lampard, Bertrand, Oscar, Mata, Ba (Torres 42‘)

  • Uncategorized

Leave a Reply