Charly Rela Ngamen Kumpulkan Koin untuk KPK

JAKARTA-Charly Van Houten, vokalis Setia Band, mendukung pengumpulan koin untuk pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia pun turun ke jalan dengan mengamen untuk mengumpulkan koin.

"Saya hanya sebagai musisi yang ingin mencoba peduli dengan dampak-dampak korupsi. Aku yakin jika KPK bekerja dengan serius, apa yang aku lihat di daerah-daerah itu tidak terjadi. Kami mencoba membantu KPK," kata Charly, di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu 27 Juni 2012.

Charly menyebutkan dirinya hanya bisa menyumbangkan tenaga sesuai profesinya sebagai musisi. Dia tak merasa malu turun jadi pengamen jalanan. Bersama rombongan, Charly jalan dari warung ke warung di kawasan Menteng hingga Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Aksinya dimulai pukul 13.00 WIB.

"Semoga dengan adanya kepedulian KPK, saya sebagai seorang pemain band hanya sebatas membantu sesuai dengan kapasitas. Aku coba memanfaatkan apa yang ada," kata Charly.

Sekadar diketahui, KPK juga sedang menangani megakorupsi Hambalang yang melibatkan petinggi Partai Demokrat, seperti Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, Menteri Andi Malarangeng, hingga Ketua DPR RI Marzuki Ali.

Pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang belum disetujui oleh anggota Komisi III DPR menimbulkan keprihatinan sejumlah kalangan, termasuk Charlie. Charlie bersama sejumlah aktivis membawa sumbangan datang ke Gedung DPR. Mereka ingin menyerahkan sumbangan ke Komisi III untuk pembangunan gedung baru KPK.

Dari hasil pengumpulan uang koin yang dilakukannya bersama sejumlah aktivis lain mencapai Rp792 ribu, dan akan diberikan kepada Komisi III DPR. Menurut Charlie, sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian karena keinginan KPK membangun gedung baru KPK diganjal oleh Komisi III DPR. Charlie datang ke DPR ditemani oleh pengacara Ahmad Rifai. | sumber:okezone

  • Uncategorized

Leave a Reply