Cek Mad: Saat Ini Bupati Belum Layak Naik Mobil Prado Baru, Camry Sajalah

LHOKSEUMAWE- Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad mengisyaratkan akan membeli mobil baru untuk kendaraan operasional bupati dan wakilnya. Untuk menghemat anggaran daerah, Cek Mad memilih sedan Camry.

“Saat ini belum tepat bupati naik Prado yang baru, biar yang tua-tua dulu (memakai Prado yang sudah dibeli masa bupati sebelumnya-red). Prado perlu saat naik ke kawasan hutan,” kata Bupati Cek Mad kepada wartawan di Kana Dapu Kupi Lhokseumawe, Sabtu malam, 25 Agustus 2012.

Untuk operasional sehari-hari di lingkungan pemerintahan, kata Cek Mad, cukup dengan mobil Camry.

“Dulu dianggarkan dana pengadaan mobil Prado untuk bupati dan Harrier untuk wakil bupati, sekarang untuk bupati akan kita beli Camry yang Rp500 juta-Rp600 juta dan wakil bupati mobil Pajero yang Rp350 juta sehingga menghemat dana setengah,” katanya.

Menurut Cek Mad, penting dilakukan penghematan anggaran pengadaan kendaraan baru untuk operasional kepala daerah dan wakilnya mengingat masih banyak kebutuhan lain yang perlu diprioritaskan bagi kepentingan masyarakat. Di antaranya, pembangunan irigasi dan infrastruktur lainnya sebagai pendukung pengembangan sektor pertanian.

“Bupati jangan foya-foya dululah. Untuk dana operasional bupati dulunya Rp1,2 miliar, sekarang Rp400 juta per tahun, begitu juga wakil bupati. Nanti kalau perekonomian masyarakat sudah mapan, baru kita anggarkan dana operasional yang lebih banyak,” kata Cek Mad.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply