Cegah banjir susulan, Bupati Abdya janji normalisasi Krueng Ie Mirah

BUPATI Aceh Barat Dayah, Jufri Hasanuddin, berjanji akan segera melakukan normalisasi Krueng Ie Mirah. Kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya banjie susulan di daerah itu pada masa-masa yang akan datang.

“Pemerintah Aceh Barat Daya akan segera melakukan normalisasi terhadap Krueng Ie Mirah,” kata Bupati Jufri dihadapan Keuchik Ie Mirah dan tokoh masyarakat setempat, Minggu siang, 7 April 2013.

Sementara itu, Ketua DPRK Abdya, M. Nasir, menambahkan pihaknya sangat menyetujui langkah bupati untuk normalisasi sungai Krueng Ie Merah dengan segera. "Kami sangat mendukung, apalagi dananya tersedia," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin, mengunjungi pengungsi Lubuk Paku yang berada di Mesjid At Taqwa Gampong Ie Mirah Kecamatan Babahrot, Minggu 7 April 2013. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jufri juga bantuan kepada ratusan korban banjir yang masih bertahan di pengungsian di sana.

Pantauan ATJEHPOSTcom, Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin,  tiba di lokasi pengungsian, Minggu 7 April 2013, sekitar pukul 11.30 Wib. Bupati Jufri menyalami masyarakat korban banjir air luapan tersebut dengan menanyakan kondisi dan kesehatan masyarakat.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa minyak makan, mie instan, susi bayi, susu anak, roti, sabun mandi, sabun cuci, kopi, gula, telor dan air minum. Serah terima bantuan ini berlangsung  di Mesjid At Taqwa, Gampong Ie Mirah.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply