Cari 60 Ribu PNS baru, ini janji pemerintah

PEMERINTAH membuka lowongan 60 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dimulai pada September 2013. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) selaku pemangku hajat penerimaan PNS, berjanji tak ada sogok menyogok dalam prosesnya.

"Tidak mungkin (sogok menyogok). Sudah ada tanggal pastinya dan panitianya sudah banyak. Kasih tahu sama orang-orang tak bisa di sogok lagi kalau ada calo yang bisa meluluskan itu tidak mungkin," ungkap Menteri PAN Azwar Abubakar di Kantor BPPT, Thamrin, Senin 26 Agustus 2013.

Menurut Azwar dalam praktek penerimaan PNS terdahulu banyak memang yang ditemukan masyarakat tertipu oleh sogok menyogok. Ia berharap tahun ini tak ada lagi laporan penipuan seperti itu.

"Jadi jangan percaya sama sekali. Ada yang mengatasnamakan waktu itu dari pegawai KemenPAN, masyarakat harus bayar Rp 50 juta. Itu tidak benar," tegasnya.

Lebih jauh Azwar menekankan selain suap menyuap, hal lain seperti titip menitip dari petinggi PNS juga tidak akan bisa. Pasalnya, CPNS nantinya harus mengerjakan soal sendiri secara langsung dan terlihat hasilnya dengan cepat.

"Anak saya sendiri saja tidak bisa itu. Anak saya lagi belajar psikotest, baca bukunya. Ayahnya tidak bisa bantu," tutur Azwar.[] sumber : detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply