Cara menata rambut basah agar terlihat cantik

TAMPILAN rambut yang basah bikin kita merasa canggung dan tidak percaya diri. Apalagi kalau itu terjadi karena tidak disengaja. Misalnya, Anda hendak pergi ke pesta dan ternyata turun hujan deras. Alhasil, rambut yang sudah susah-payah Anda tata akhirnya luntur juga.

Hal ini juga sempat dialami oleh Jennifer Lawrence di BAFTA Awards 2013. Aktris bertubuh seksi ini terlihat datang dengan rambut basah kuyup karena di luar memang sedang hujan deras. Namun, Jennifer masih bisa tampil elegan dengan rambut basah itu lho. Yuk simak tips dari Boldsky!

1. Membawanya ke belakang

Anda dapat mengatur rambut basah Anda dengan menyikatnya ke sisi belakang. Tampilan rambut Anda akan menyoroti dahi dan wajah sepenuhnya. Jadi, pastikan Anda siap untuk memamerkan riasan Anda. Idealnya, gaya untuk rambut basah ditampilkan dengan riasan natural atau netral. Namun, Anda bisa menggelapkan mata Anda dengan memilih riasan mata yang smokey. Hindari terlalu banyak blush on dan warna bibir yang terlalu cerah.

2. Biarkan sedikit acak-acakan

Anda dapat menyisir rambut basah dengan sisir bergigi lebar. Biarkan rambut sedikit acak-acakan. Tampilan sederhana ini akan membuat rambut Anda terlihat sedikit nakal dan menggoda.

3. Kuncir rambut

Jika Anda tidak ingin rambut Anda terlihat tidak tertata, ikatlah rambut Anda dalam gaya ekor kuda. Namun, jangan mengikatnya terlalu kencang karena akan membuatnya terlihat bergelombang setelah kering.

4. Sanggul

Ini adalah salah satu tips untuk tetap tampil feminin dengan rambut basah. Gunakan aksesoris rambut untuk mempercantik sanggul Anda.

5. Rambut bergelombang

Jika Anda ingin membuat gaya rambut basah Anda tampak gelombang, Anda dapat mencoba tip styling ini. Ikat rambut hingga berbentuk sanggul dan kemudian buka setelah 30-45 menit. Sikat dengan sisir lebar untuk mendapatkan gaya rambut bergelombang yang sempurna. Anda dapat menggunakan serum untuk membuat membuat rambut terlihat lembut.

Ini adalah tips styling untuk membuat rambut basah terlihat lebih gaya. Punya tips lain? Kalau ya, yuk bagi dengan sahabat Merdeka yang lain. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply