Cara Memanfaatkan Kentang Untuk Kecantikan

Kentang, umbi yang satu ini tak hanya berperan sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh. Ternyata kentang juga memiliki aneka manfaat untuk kecantikan wajah dan tubuh. Kentang sangat bagus untuk mengobati noda bekas jerawat, pigmentasi karena sengatan sinar matahari, kantung mata, garis-garis halus, dan kulit kusam.

Ingin tahu bagaimana cara memanfaatkan kentang untuk perawatan kecantikan Anda? Coba saja gunakan jus dari perasan daging umbi kentang.

Berikut ini kami tampilkan beberapa tipsnya yang dikutip dari Style Craze.

1. Untuk mencegah penuaan dini
Penuaan adalah proses alami yang melahirkan berbagai masalah seperti garis-garis halus, kekeringan, kusam, dan keriput. Jus kentang bisa bisa dimanfaatkan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan ini.

Campur yogurt dan jus kentang dengan perbandingan 1:1. Kemudian tambahkan satu sendok minyak zaitun. Aplikasikan masker pada wajah yang sudah dibersihkan. Masker ini adalah cara yang mudah untuk melembapkan kulit dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Sementara minyak zaitun bersama dengan jus kentang sangat efektif untuk mengatasi lingkaran hitam dan keriput.

2. Untuk mencerahkan wajah
Campur jus kentang dengan jus lemon dalam perbandingan yang sama. Kentang memiliki sifat pemutihan alami. Begitu juga dengan jus lemon. Jika dicampurkan keduanya akan bekerja mencerahkan kulit secara alami. Oleskan campuran ini pada bercak-bercak hitam di kulit wajah. Diamkan selama kurang-lebih 30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

3. Untuk membersihkan wajah
Untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori, jus kentang bisa dijadikan pilihan. Campurkan lima sendok jus kentang dan satu sendok baking soda dalam secangkir air. Oleskan pada kulit Anda secara menyeluruh. Gosok wajah dengan gerakan melingkar, kemudian bilas hingga bersih.

4. Untuk mengatasi kantung mata
Kentang dan mentimun sama-sama bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kantung mata. Campur jus kentang dan jus mentimun dalam jumlah yang sama. Terapkan pada kulit di sekitar mata Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit. Keduanya akan mengatasi sembap dan mendinginkan mata.

Itulah empat cara memanfaatkan jus kentang untuk perawatan kecantikan kulit. Selamat mencoba.[] sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply