Camat Tangse Harap Pemerintah Serius Usut Kasus Kematian Ikan

Warga Tangse meminta Pemerintah Kabupaten Pidie untuk segera mengusut kasus kematian ikan di aliran Krueng Tangse-Geumpang, Pidie. Kasus kematian ikan jenis kereuling dalam beberapa hari terakhir ini telah meresahkan warga.

"Kami meminta kepada pihak pemerintah, baik melalui Muspika untuk segera mengusut kasus kematian ikan air tawar di daerah kami. Apalagi jenis Keureulieng sebagai ikon serta ciri khas masyarakat Tangse," ujar M. Jakfar selaku camat Tangse saat dihubungi ATJEHPOSTcom, Sabtu, 2 Agustus 2014.

Menurutnya warga kini tidak berani lagi mengkonsumsi ikan keureuling dari sungai tersebut. Bahkan dirinya kerap mendapatkan pesan pendek dari masyarakat mempertanyakan kasus kematian ikan di Krueng Meriam, Tangse.

M Jakfar mengatakan fenomena tersebut baru pertama kali terjadi di daerahnya. "Maka dari itu kami meminta kepada seluruh pihak elemen, baik elemen pemerintah maupun sipil untuk segera mengutus kasus itu secara tuntas karena sebelumnya belum pernah terjadi peristiwa langka seperti ini," ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply