Camat Samudera Minta PT KAI Tidak Gegabah Gusur Pedagang

PEDAGANG Pasar Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara telah beberapa kali bertemu dengan pemerintah kabupaten setempat terkait rencana penggusuran yang akan dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Namun sejumlah pertemuan tersebut hingga sekarang belum ada titik temu.

"Kita terus melakukan koordinasi dengan pemerintah bagaimana permasalahan itu bisa mencari jalan keluar yang bagus," ujar Camat Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sofyan, SE kepada ATJEHPOST.co, Kamis, 8 Januari 2015.

Ia berharap pihak PT KAI tidak gegabah dalam mengambil keputusan dan langsung menggusur pedagang yang mangkal di sepanjang jalur rel kereta api. Selain itu, pedagang juga mengharapkan kehadiran PT KAI saat musyawarah berlangsung dan tidak hanya melayangkan surat pemberitahuan saja.

"Kita lihat memang itu yang diharapkan warga atau pedagang," ujarnya.

Di sisi lain Camat Samudera berharap agar Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bisa mencari solusi atau jalan keluar terkait persoalan tersebut. "Kalau bisa memberikan relokasi baru agar warga pun tidak keberatan jika kios milik mereka akan digusur," katanya.[]

Berita terkait:

Soal Penggusuran Pedagang Keude Geudong Minta PT KAI Hadiri Musyawarah

  • Uncategorized

Leave a Reply