Camat Bireuen ikuti pelatihan pendataan penduduk berbasis kesejahteraan

PARA camat di Bireuen mengikuti pelatihan pendataan pendudukan berbasis kesejahteraan rakyat (kesra) yang digelar Dinas Registrasi Kependudukan Provinsi Aceh, di Oproom Setdakab Bireuen, Kamis 26 September 2013.

Kegiatan pelatihan tata cara pengisian formulir kependudukan berbasis kesra tersebut berlangsung sehari dan dibuka oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bireuen, Ali Yuzar, mewakili Bupati Bireuen.

“Dengan pelatihan ini kita berharap nantinya para petugas yang akan melakukan pendataan di desa-desa dengan cara didatangi ke setiap rumah, maka melahirkan data yang akurat untuk menjadi bahan laporan kependudukan berbasis kesra,” katan Ali Yuzar.

Selain itu, Ali Yuzar juga menyampaikan kepada para camat untuk memberi pengertian kepada masyarakat akan pentingnya setiap penduduk memiliki akte kelahiran. Pasalnya, kata dia, akte kelahiran penting untuk syarat administrasi di segala bidang.

“Sebab selama ini masih ada kalangan masyarakat yang enggan mengurus akte kelahiran, padahal biayanya sangat ringan dan dapat diproses dalam waktu cepat, yang terpenting jangan mengurus akte kelahiran melalui calo,” katanya. [] (bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply