Calonkan diri sebagai DPD RI, Haji Uma bilang ingin perjuangkan MoU Helsinki

SUDIRMAN alias Umar Pradana, atau yang akrab dipanggil Haji Uma, ternyata memiliki motif tersendiri untuk maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Salah satunya, adalah ingin memperjuangkan MoU Helsinki.

“Saya ingin memperjuangkan hak- hak Aceh yang selama ini belum terpenuhi, seperti apa yang telah dijanjikan dalam MoU Helsinki, maupun UUPA,” kata Haji Uma.

Kata Haji Uma, dirinya juga akan memperjuangkan kehidupan seni dan budaya serta agama yang saat ini mulai memudar di tengah masyarakat Aceh.

“Agama, seni dan budaya Aceh juga mulai memudar. Melihat kondisi ini kita akan coba perjuangkan ke pusat dengan itu nantinya bisa melahirkan program- program yang bisa mengembangkan dan menumbuhkan pendidikan di bidang tersebut,” kata Haji Uma.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Haji Uma berencana masuk dunia politik melalui jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Hal tersebut disampaikan Abdul Hadi alias Bang Joni, saat bertandang ke Kantor KIP Aceh kepada ATJEHPOSTcom, Selasa, 9 April 2013.

Abdul Hadi datang ke Kantor KIP Aceh menemani keponakannya, Daud, selaku tim sukses Haji Uma. Mereka berkonsultasi mengenai syarat-syarat calon DPD dengan salah satu Komisioner KIP Aceh yang juga Ketua Seleksi Anggota DPD-RI, Nurjani.

“Saya datang kemari mendampingi keponakan saya Daud untuk berkonsultasi dengan KIP Aceh tentang proses pencalonan anggota DPD-RI, karena salah satu rekan kita Haji Uma berniat maju,” kata Bang Joni.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply