Calon direktur utama Bank Aceh belum diajukan ke Komite Nominasi

PENENTUAN Direktur Utama Bank Aceh masih dalam proses. Kepala Hubungan Masyarakat Bank Aceh Amal Hasan mengatakan, ada beberapa nama yang disiapkan menjadi direktur utama bank pembangunan daerah itu.

Namun, kata Amal, ada beberapa tahapan yang mesti dilakukan dalam menyiapkan nama-nama calon direktur utama. Nama-nama itu, kata dia, nanti akan disaring kembali.

“Pertama, Bank Aceh mengajukan nama-nama ke Komite Nominasi dan Renumerasi untuk disaring menjadi calon direktur utama. Kemudian calon yang ditentukan komite akan diajukan ke Gubernur Aceh untuk ditelusuri kelayakannya lagi," ujar Amal Hasan kepada ATJEHPOSTcom, Jumat 3 Mei 2013.

Lalu, kata dia, Gubernur Aceh akan mengarahkan nama-nama yang sudah tersaring itu ke Bank Indonesia untuk fit and proper test. "Selanjutnya, Bank Indonesia merekomendasikan kembali kepada gubernur siapa yang layak menjadi direktur utama beserta direksi lainnya,” ujar Amal Hasan.

Saat ditanyakan siapa saja nama-nama yang telah diajukan, Amal Hasan belum bisa memastikan. Ia mengatakan nama-nama yang dianggap layak mengikuti tahapan menjadi Direktur Utama Bank Aceh masih dalam proses sertifikasi.

“Lagi pula setelah sertifikasi, mereka masih dianggap bakal sebab nantinya akan diajukan lagi ke Komite,” ujarnya.

Hingga kini, tampuk pimpinan bank plat merah itu dijabat oleh Busra Abdullah sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Aceh. Ia ditetapkan sebagai pelaksana tugas seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Aceh, Jumat 4 Januari 2013.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply