Cagub Sumut Ramai-ramai Sosialisasi di Lokasi Banjir

MEDAN – Ratusan rumah di kawasan langganan banjir di Jalan Brigjen Katamso Gang Merdeka dan Kampung Aur, Medan, kembali tergenang, Jumat (4/12). Berbeda dari sebelumnya, suasana saat banjir kali ini lebih ramai, karena sejumlah kandidat cagub dan cawagub Sumut dan tim suksesnya datang ke sana.

Banjir ini setidaknya dimanfaatkan tiga pasangan calon untuk melakukan sosialisasi. Tengku Erry Nuradi yang pertama datang. Cawagub yang berpasangan dengan incumbent Gatot Pudjonugroho ini menyapa korban banjir di Kampung Aur. Di sana dia mendengarkan keluhan warga banjir.

"Pemprov Sumut dan pemerintah kabupaten/kota harus berkerja sama paling tidak untuk meminimalisir banjir ini," ucap Erry.

Selanjutnya, Chairuman Harahap yang datang ke Gang Merdeka. Dia berbincang dengan warga, bahkan membagikan bantuan berupa mi instan.

Kemudian, pasangan Effendi MS Simbolon dan Jumiran Abdi yang tiba di sana. Mereka juga menyapa korban banjir.

Praktis hanya dua pasangan lagi yang tidak datang ke lokasi banjir, yaitu Gus Irawan Pasaribu-Soekirman dan Amri Tambunan-RE Siahaan.

Sementara itu, seperti biasa, genangan air terjadi di kawasan lembah dekat bantaran Sungai Deli itu. Ketinggian air sempat mencapai dada orang dewasa. Genangan air disebabkan naiknya debit air Sungai Deli menyusul curah hujan yang tinggi di hulu sungai.

Namun, warga sudah terbiasa dengan kondisi ini. Seperti biasa, mereka sudah menyelamatkan harta bendanya ke tempat yang lebih tinggi.

Bahkan sebagian warga sudah mengejek wartawan yang meliput banjir yang biasa terjadi ini. "Liput-liput aja pun, uangnya gak ada. Bawa nasi bungkuslah," kata seorang warga. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply