Cagub Nazar: Putusan KIP Sudah Cocok, Lebih Kurang Asalkan?

BANDA ACEH – Bagaimana pendapat Muhammad Nazar, kandidat gubernur dari Partai Demokrat, soal keputusan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. "Sudah cocok itu, ada lebih dan kurang tak ada masalah demi perdamaian di Aceh," kata Nazar yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh ini kepada The Atjeh Post di Banda Aceh.

Nazar meminta semua pihak berfikiran positif saja. "Tak perlu demo-demo lagi, sebab yang paling penting adalah Pilkada Aceh berlangsung aman, damai, dan demokratis," kata Nazar. "Ini semakin memantapkan pembangunan, perdamaian, dan peradaban politik."

Menurut Nazar, jika berada dalam kancah politik maka cepat atau lambat sudah pasti akan menerima risiko politik. "Tapi yang paling penting, sekarang dan ke masa depan, bagaimana caranya agar rakyat Aceh jangan lagi menerima akibat gara-gara para elit yang tak dewasa dalam berpolitik."

Kata Nazar, "marilah kita semua menerima dan membantu kinerja KIP sesuai dengan hasil pleno itu dengan batas maksimal yang diberikan oleh MK."

Jadi, menurut Nazar, pemilihan pada 9 April 2012 sudah sangat pas. "Seperti yang selalu saya katakan sebelum pleno KIP," katanya. "Yang paling penting lagi, Pilkada Aceh kali ini biarkan rakyat merdeka dalam memilih, terbebas dari teror, intimidas, dan money politik, jangan lagi terulang perkara 2009."[]

  • Uncategorized

Leave a Reply