Bupati Rocky tinjau Waduk Jambo Reuhat

 

BUPATI Aceh Timur, Hasballah, M, Thaib, atau yang akrab disapa Rocky, bersama rombongan meninjau kondisi waduk di pedalaman Aceh Timur, Senin 10 Juni 2013. Tinjauan itu untuk dilakukan renovasi agar berfungsi maksimal.

Waduk tersebut berada di Gampong Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Selain Bupati Rocky, turut hadir dalam rombongan tersebut, yakni Ir. Mahyuddin, Kepala Dinas PUD, dan T. Amran, SE selaku Kabag Humas dan Protokoler beserta rombongan lainnya.

Bupati Aceh Timur Hasballah, M, Thaib melalui Kabag Humas Setdakab Aceh Timur, T. Amran, SE, meminta kepada Dinas Pengairan Provinsi Aceh untuk segera melakukan renovasi saluran waduk (irigasi–red) di Gampong Jambo Reuhat.

Dengan adanya renovasi kelak, waduk tersebut dapat dimanfaatkan ribuan petani di pedalaman Aceh Timur tersebut.

“Kita harap renovasi ini segera dilakukan mengingat wilayah pantai timur Aceh, kini sudah mulai memasuki musim penghujan pertengahan tahun,“ ujar T. Amran.

Selain diperlukan renovasi, kata dia, peningkatan saluran juga dinilai penting supaya tidak terjadi luapan air ke pemukiman penduduk yang rata-rata rumahnya berada disekitar saluran irigasi.

“Ini juga kita anggap perlu dilakukan agar jangkauan air bisa dicapai lebih jauh sehingga krisis air yang selama ini terjadi di sana dapat diatasi,” ujar T. Amran.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply