Bupati Pidie Minta Pabrik Padi di Geulumpang Tiga Dituntaskan

BUPATI Pidie Sarjani Abdullah meminta DPR Aceh memfasilitasi penuntasan proyek pabrik padi yang berlokasi di Kecamatan Geulumpang Tiga. Keberadaan proyek ini dinilai penting guna mewujudkan Kabupaten Pidie yang berbasis ketahanan pangan.

“Kilang padi tersebut dibangun dengan anggaran Pemerintah Aceh di atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Pidie. Namun sampai sekarang statusnya belum jelas karena belum diserahkan kepada Pemerintah setempat,” kata Sarjani Abdullah pada Ketua Komisi I DPR Aceh, Abdullah Saleh, Rabu 7 Januari 2015.

Alternatifnya, Sarjani menawakan kepada Ketua Komisi I DPRA agar Pemerintah Aceh menyerahkan dalam bentuk hibah langsung atau sistim kerjasama dan bagi hasil.

Terkait hal ini, Abdullah Saleh merespon dengan baik berbagai pandangan dan pendapat Bupati Pidie.

“Insya Allah akan disampaikan kepada Pemerintah Aceh. Berkaitan dengan kilang padi di Kecamatan Geulumpang Tiga, akan membawa ke dalam rapat internal Komisi I serta berkoordinasi dengan Komisi terkait serta Satuan Perangkat Kerja Aceh (SKPA) setelah pembahasan APBA tahun 2015 selesai,” ujarnya.

Penjelasan status ini, kata Abdullah Saleh, sangat penting. Ini  mengingat kepada tidak mubazirnya aset daerah yang telah kita bangun.

Sebagaimana diketahui, Abdullah Saleh datang ke Pidie dalam rangka mengunjungi Muhammad Hasan, warga miskin Gampong Krueng, Kemukiman Blang Gapu, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie. Muhammad Hasan sejak 7 tahun lalu terbaring akibat stroke dan lumpuh sebelah badan.

Sementara pertemuan Abdullah Saleh dengan Bupati Pidie juga diikutsertakan Juru Bicara DPA Partai Aceh Suadi Sulaiman alias Adi Laweueng, Wakil Bupati M. Iriawan, SE, Sekretaris Daerah H. T. Anwar ZA, dan sejumlah Kepala SKPK, serta Kepala Humas dan Protokoler. []

  • Uncategorized

Leave a Reply