Bupati Jufri: sungguh zalim pemerintah jika tak urus pertanian

DELAPAN puluh persen kehidupan ekonomi masyarakat bergantung pada sektor pertanian, maka sungguh zalim jika pemerintah tidak memperhatikan sektor tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin dalam sambutannya pada acara tanam perdana jagung hibrida oleh Pangdam IM dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Abdya di Gampong Krueng Panto Kecamatan Kuala Batee, Kamis 21 Februari 2013.

“Lahan menjadi pendapatan masyarakat untuk menuju kesejahteraan agar tidak ada lagi yang menjerit ketidaksejahteraan,” ujar Jufri Hasanuddin.

Kata dia, tanam serentak 2013 jika berhasil maka akan menjadi contoh yang baik. Apalagi Kuala Batee dulunya dikenal sebagai kawasan produksi kacang tanah. Tetapi, kata dia, lama kelamaan hilang.

"Kebutuhan pangan kita terhadap luar negeri semakin hari bisa kita kurangi agar tidak tergantung pada negara luar," katanya.

Menurut amatan ATJEHPOSTcom, hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Yusrizal Razali, Wakil Ketua DPRK Abdya, Rusman Alian, Dandim 0110 Abdya, Kapolres Abdya, SKPK, Persit, Bhayangkari, Camat Kuala Batee, Mukim, Keuchik dan masyarakat tani.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply