Bupati Janji Selesaikan Masalah Dana Pilkada Bireuen

BIREUEN – Bupati Bireuen Nurdin Abdul Rahman berjanji menyelesaikan masalah anggaran Pilkada Bireuen 2012 dalam dua hari. Sebab dia tidak ingin pelaksanaan tahapan pilkada terhenti karena ketiadaan anggaran.

“Kita tentu ingin pelaksanaan tahapan pilkada dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan KIP Bireuen,” ujarnya usai membuka acara Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bireuen, di Djarwal Hotel, Bireuen, Selasa 8 Mei 2012.

Nurdin mengatakan sudah duduk dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Untuk menutupi kekurangan anggaran Pilkada, kata dia, sejumlah kegiatan di dinas dikaji ulang untuk dihapus.

Tetapi Nurdin, yang juga salah satu calon bupati belum dapat memastikan kegiatan apa dan di dinas mana kegiatan yang akan dihapus. “Hal itu masih dalam pembahasan dan kajian tim anggaran,” katanya.

Nurdin mengatakan Pilkada merupakan kegiatan negara yang tetap harus berjalan dan terlaksana sesuai jadwal ditetapkan penyelenggara pilkada. Sebab jika berlarut bisa berdampak negatif secara luas. “Dalam dua hari ini masalah anggaran sudah clear,” katanya.

Sebelumnya diberitakan tahapan Pilkada Bireuen 2012 terancam dihentikan sebab anggaran dari Pemkab Bireuen belum juga turun. Sejauh ini tahapan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Bireuen sampai pada tahapan penetapan pasangan calon. []

  • Uncategorized

Leave a Reply