Bupati Bireuen: Kendaraan Dinas Akan Diberi Logo Khusus

BIREUEN – Guna melakukan penataan penggunaan kendaraan dinas, Bupati Bireuen Ruslan M Daud memerintahkan pejabat untuk mengumpulkan kendaraan dinas roda empat dan roda dua di Kantor Puspemkab Bireun secara bertahan dimulai sejak hari ini Rabu, 26 September 2012.

Bupati mengatakan selama ini penggunaan kendaraan dinas tergolong amburadul. Maka kendaraan dinas tersebut sengaja dikumpulkan untuk dicek surat kendaraan, nomor polisi, kondisi kendaraan serta siapa yang bertanggungjawab terhadap kendaraan itu.

“Sebab kendaraan dinas banyak, maka inspeksi kendaraan dilakukan bertahap, kalau ada kendaraan yang peruntukan penggunaan tidak sesuai maka ditarik dan diserahkan kepada pejabat yang berhak,” ujar Ruslan disela-sela inspeksi yang dilakukan tim dari Bidang Aset DPKKD Bireuen, Rabu, 26 September 2012.

Ke depan katanya setiap mobil dinas akan ditempel logo khusus di dindingnya. Terutama mobil dinas milik camat. Selain diberi logo di dinding mobil juga dituliskan nama kecamatan. Bila seorang camat dimutasi ke tempat lain, mobil tetap harus ditinggal di kecamatan yang bersangkutan sehingga tidak amburadul.

“Lalu mobil yang digunakan pejabat dinas, badan dan kantor akan ditata nomor polisinya, sama seperti mobil camat, ke depan pejabat kepala dinas yang dimutasi ke jabatan lain tidak boleh membawa mobil yang digunakan, kebiasaan-kebiasaan sebelumnya harus diubah, supaya lebih tertib,” katanya.

Rahmat Kurniawan, Kepala Bidang Aset DPKKD Bireuen mengatakan untuk hari pertama mobil yang dikumpulkan untuk dicek adalah mobil dinas di lingkungan Setdakab Bireuen dan Bappeda Bireuen. Berikutnya semua kendaraan di dinas, badan dan kantor lainnya dicek secara bertahap. (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply