Bupati Bireuen: Ini Kali Pertama Pengajuan RAPBK Bireuen Lebih Cepat

BIREUEN – Proses pengajuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (RAPBK) Bireuen tahun anggaran 2013 ke DPRK setempat, lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini berbeda, ini kali pertama pengajuan RAPBK lebih cepat, dengan harapan segera dibahas dewan serta disahkan tepat waktu,” ujar Bupati Bireuen, Ruslan M Daud dalam pidato pengantar, dalam rapat paripurna DPRK Bireuen dengan agenda penyerahan RAPBK tahun anggaran 2013 ke DPRK setempat, Kamis 29 November 2012 petang.

Ruslan mengatakan, apa yang dicapai dalam proses pengajuan anggaran kali ini atas kerja keras jajaran tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kabupaten Bireuen. Untuk itu, Ruslan menyatakan apresiasinya atas kerja sama dan kekompakan yang ditunjukkan para pejabat, dengan komitmen yang sama untuk perubahan Bireuen.

Sekilas, Ruslan menguraikan angka RAPBK Bireuen tahun 2013 yang diajukan dalam rancangan pembelanjaan RAPBK, sebesar proyeksi pendapatan tahun 2013. RAPBK 2013 Kabupaten Bireuen yang diajukan, mengalami devisit hanya Rp2 Miliar. Dalam RAPBK juga diajukan pembiayaan hingga Rp22 miliar.

“Proyeksi pendapatan asli daerah tahun 2013 ditargetkan Rp101 miliar, dana perimbangan juga meningkat dan sumber dana lain-lain berupa pendapatan yang sah juga meningkat. Sehingga pendapatan dalam RAPBK 2013 mencapai 900 miliar lebih, meningkat dari tahun anggaran sebelumnya,” tutur Ruslan.

Rapat paripurna I masa sidang ketiga dengan agenda penyerahan Raqan APBK Bireuen 2012 dipimpin Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad didampingi Aminullah Amin S.Sos dan Syafruddin, wakil ketua DPRK. Di pihak eksekutif hadir Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, Sekda Ir Zulkifli Sp, pejabat muspida, para asisten dan para pejabat Bireuen lainnya.(bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply