Bupati Bener Meriah minta penanganan gempa masuk dalam transisi

BUPATI Ruslan Abdul Gani meminta penanganan gempa di Bener Meriah masuk dalam transisi. Hal tersebut disampaikannya dalam rapat tanggap darurat gempa Gayo di Mess Pemda Bener Meriah, Senin 15 Juli 2013.

Rapat tersebut diikuti Gubernur Aceh Zaini Abdulah, Danrem, Korem, dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh atau BPBA.

Menurutnya Gubernur Aceh Zaini Abdullah juga telah menyebutkan tanggap darurat di Bener Meriah tidak diperpanjang. Apalagi jumlah korban dan rumah rusak di Bener Meriah tidak signifikan seperti di Aceh Tengah.

"Pemkab Bener Meriah telah meminta Dinas Cipta Karya Provinsi Aceh untuk memberi tau cara-cara membangun rumah tahan gempa, tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan sama sekali. Kadang besok baru direspon permintaan kami ini," katanya.

Korban gempa di Bener Meriah, kata Ruslan, telah membangun kembali rumah-rumah yang rusak dari sisa-sisa bangunan yang runtuh.

"Sekali lagi kami meminta penanganan gempa di Bener Meriah langsung memasuki masa transisi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin dalam rapat penanggulangan gempa Gayo di Mess Pemda Bener Meriah meminta kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah agar masa tanggap darurat di Aceh Tengah diperpanjang, Senin 15 Juli 2013.

Alasan Nasaruddin meminta diperpanjang karena situasi di lapangan sangat banyak masyarakat kehilangan rumah.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply