Bupati Baong Ajak Pramuka Aceh Tengah Bentuk Kepribadian Luhur

TAKENGON – Pj Bupati Aceh Tengah Ir. Mohd Tanwier,MM mengatakan, Pramuka merupakan wadah pendidikan luar sekolah, dan  dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan dengan menggunakan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan.

"Ada Tiga Point penting dalam pelaksanaan perkemahan ini, Pertama Jadikan kegiatan ini sebagai ajang persaudaraan dan membentuk manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur. Kedua, galang rasa persatuan dan kesatuan sesama anggota Pramuka, dan Ketiga, kegiatan Raimuna Cabang X akan berlanjut ke Raimuna Daerah di Bumi Perkemahan Seulawah akhir Mei 2012  dan Raimuna Nasional pada akhir Juni 2012 di  Bumi  perkemahan Cendrawasih Timika Papua," kata Baong kepada peserta Raimuna Cabang X di Lapangan Kampung Belang Mancung Bawah, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tenga, Kamis 3 Mei 2012.

Raimuna merupakan kegiatan pramuka Penegak dan Pandega gabungan dari kegiatan Peran Saka (Perkemahan antar Satuan Karya Pramuka) dan Perkemahan Wirakarya untuk kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat aktif, kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

Pj Bupati juga mengingatkan kepada  peserta Raimuna,  bahwa kegiatan Raimuna Cabang yang berlangsung selama 4  hari,  bukan merupakan sarana tujuan akhir peserta untuk mengikuti kegiatan selanjutnya, tapi merupakan awal dari proses pengembangan diri dan keterampilan.

Peserta Raimuna cabang X ini, diikuti 109 Penegak Putra dan 106 penegak Putri  yang berasal dari 16 Gugus Depan di Kabupaten Tengah.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply