Bupati Aceh Timur Tinjau Rehabilitasi Irigasi Mane Rampak

IDI – Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib atau Rocky meninjau salah satu proyek program kerja seratus hari Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur di Gampong Mane Rampak, Kecamatan Julok, Kamis 22 November 2012.

Di gampong itu Hasballah meninjau pekerjaan rehabilitasi drainase pengairan irigasi untuk sawah warga. Terlihat satu unit alat berat jenis beco sedang membuat dan merapikan saluran irigasi sepanjang dua kilometer yang sudah ada namun kurang terawat.

Direncanakan juga di kawasan itu dibangun satu waduk penampungan air untuk persiapan musim kemarau bagi sawah-sawah warga yang umumnya bersistem tadah hujan.

“Dengan diperbaikinya saluran irigasi ini nantinya akan meningkatkan dan melancarkan sektor pertanian daerah kami. Kami berterima kasih karena gampong kami mendapat sentuhan dari pemerintah daerah," ujar Keuchik Mane Rampak, Abdul Manaf.

Bupati dalam kunjungan itu juga memberikan penilaian terhadap program kerja seratus hari terbaik yang ada di seluruh wilayah Aceh Timur. Hasballah mengatakan pekerjaan program seratus hari harus tuntas agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bupati Rocky juga meminta Camat Julok membentuk tim pemantau di kecamatan agar jangan sampai ada pekerjaan yang merugikan masyarakat sekitar.

Dari Gampong Mane Rampak, bupati dan rombongan lalu meninjau instalasi air untuk fasilitas kantor di pusat pemerintahan Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply