Bupati Aceh Timur: Tidak Disiplin, Akan Diambil Tindakan Militer

IDI – Pegawai yang tidak disiplin sangat merugikan masyarakat karena menerima gaji dan penghasilan lainnya, tanpa menunjukkan kinerja yang baik. Karenanya, pegawai tidak disiplin akan diambil tindakan tegas berupa sanksi.

"Jika memang masih juga tidak ada yang mematuhinya makan akan saya ambil tindak disiplin militer," ujar Hasballah M Thaib selaku Bupati Aceh Timur saat memeriksa absensi pegawai yang berada di lingkungan Setdakab dan Pendopo, Selasa 30 Oktober 2012.

Kata dia, di lingkungan Pemerintah Aceh Timur persentase para pegawai dalam mentaati ketentuan jam kerja masih sangat rendah.

"Kondisi seperti ini sangat mempengaruhi kinerja dari setiap unit kerja dimana pegawai itu ditempatkan," kata Hasballah yang kerap disapa Rocky.

Dia mencontohkan, dari jumlah 253 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Setdakab dan Pendopo Idi, namun yang hadir hanya 62 orang.

"Sementara 191 lainnya pegawai kemana," ujarnya.

Dia juga menyayangkan ada pegawai yang berani melakukan tanda tangan palsu. Hal ini dikatakan Rocky, setelah mendapatkan 40 pegawai yang tidak ada di tempat.

"Setelah kita panggil namanya yang ada tanda paraf, ternyata tidak ada orangnya,“ kata Rocky.

Dia mengatakan, PNS berkedudukan sebagai unsur aparatur negara berarti merupakan bagian dari integral dari pemerintah yang bekerja membantu pemerintah. Baik dalam melaksanakan tugas pemerintahan, tugas pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat.

Dia menegaskan, terhitung Rabu 31 Oktober 2012 dirinya akan mengambil tindakan terhadap PNS yang tidak disiplin masuk kantor.

"Bahkan akan saya ambil tindakan seperti tindakan militer. Seperti para pegawai yanga datang terlambat akan kita suruh merayap seperti disiplin militer," tegas Rocky dihadapan para pegawai. (bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply