Bunga Kertas Membuat Taman Jadi Berkelas

Bunga kertas merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cukup populer di Indonesia. Bunga dengan nama latin Bougainville ini merupakan tanaman yang keindahan bunganya terletak pada keanekaragaman warna dan kerimbunannya.

Tinggi bunga ini bisa mencapai lima meter lebih, namun batangnya tidak besar dan tidak terlalu keras sehingga tidak dapat berdiri tegak, maka kebanyakan orang lebih suka menanamnya di pinggir taman atau menempelkannya di tembok.

Bila anda ingin meletakkannya di tengah taman,  yang perlu di perhatikan adalah beri tiang sandaran pada bunga agar tumbuhnya bisa menjulang ke atas dan tidak menjalar ke bawah. Sebaiknya di sekitar pohon bunga kertas ini diletakkan tanaman hias lain yang berukuran lebih pendek. Tujuannya, agar batang bunga kertas yang berukuran kecil dan terkadang terlihat berantakan ini bisa tertutup sehingga tetap terlihat rapi.

Ketika anda menempatkan bunga ini usahakan memilih tempat yang mudah terkena sinar matahari, karena tanaman ini lebih suka berada di tempat yang terang namun tidak terlalu panas.

Bunga Kertas (Bougainvillea) 58  Bunga Kertas (Bougainvillea) 61 Bunga Kertas (Bougainvillea) 58
 
Ketika menyiramnya anda tidak perlu menyiram terlalu banyak karena dapat membuat batang bunga mudah busuk dan mati. Jika di daerah anda sering hujan, maka anda tidak perlu repot-repot menyiramnya, sangat mudah untuk merawat bunga ini.[]
  • Uncategorized

Leave a Reply